Teknologi Laser Dapat Cegah Stroke

MungkinAndaatausalah-satukeluargaAndapernahmengalamipenyakit stroke – yang menurutdepkesterdapatlebihdari 150 ribukasus stroke setiaptahunnya di Indonesia.Sedangkan data WHOmengungkap ,setiap 40 detiksatu orang terpapar stroke. Selainitu, 3 dari 4 orang yang pernahmengalami stroke berisikotinggimengalamiserangankembaliuntuk yang keduamaupunketigakalinya.Faktatersebutmenggambarkanbahwasiapapunmemilikipeluangbesarmengalami stroke.
Kenapahalinibisaterjadi?CobabayangkantubuhAndasebagairumah.Yang setiapharinyadikotoridanperluuntukdibersihkanjuga.BegitupundengantubuhAnda, yang tanpadisadarisetiapharinyaAndakotoridenganberbagaimacammakanan yang dikonsumsi, seperti; makananberlemak; bersantan; goreng-gorengan; tinggigula; dangaram. Hal tersebutmengakibatkantubuhAnda, terutamapembuluhdarahdipenuhidengantumpukan-tumpukan ‘sampah’ ataudalamhaliniadalahplak kolesterol.
Umumdiketahuijikaplakkolesterolinisudahmenumpuk, memenuhipembuluhdarahataupunmenghambatalirandarahdalamtubuhakansebabkanserangan stroke, yang manadiketahuibisamembuattubuhAndaalamikelumpuhandanbahkankematian. MenurutCentre for Disease Control and Prevention, mereka yang memilikikadarkolesterol (LDL) di atas 100 tidaklahanehjikarisikoterserang stroke bertambah 5 kali lipat, samahalnyadenganmereka yang memilikitekanandarahtinggidan diabetes.
MungkinAndasudahmelakukanberbagaiupayauntukdapatterhindarmaupunterbebasdari stroke, namunupayainiseringkalitidakmembuahkanhasil.Dari merubahpolahidupmenjadilebihsehatataupunmengkonsumsiobat-obatan, yang semakin-lama-semakinbertambahdosisnya.
Akan tetapi, janganlahAndakhawatirdanputusasa.Seiringberkembangnyateknologi di duniakesehatan, sekaranginitelahhadirteknologi laser yang sudahterujilewatberbagaipenelitiandansekaligusterbuktidapatmembersihkanpembuluhdarah, memperlancaralirandarahsehingga stroke dapatdicegah.Selainitu, teknologi yang saatinitelahberkembang di sekian banyak  Negara-negaramajusepertiAmerikadanJerman, jugaefektifmembantu proses penyembuhanpasca-stroke.
Bagaimanateknologi laser inidapatmenjadisolusisempurnamencegah stroke sekaligusmembantu proses penyembuhanpasca-stroke, yang mungkindialamiolehsalah-satuanggotakeluargaAnda?

Komentar